Widget-Animasi

Senin, 24 Desember 2012

Lima Cara Mengatasi Sakit Gigi



SAKIT gigi merupakan keluhan paling popular, dan pastinya para sobat cvte pernah merasakannya bukan?? dan sakit gigi bisa membuat seseorang menjadi gampang emosional. Cara untuk mengatasi keluhan ini tentu saja segera berobat ke dokter gigi, (semua orang juga tahu :p). Namun ada baiknya sebelum pergi ke dokter gigi, sobat cvte melakukan langkah awal untuk mengurangi keluhan itu dengan beberapa cara alami berikut ini:

Bawang Putih
Diketahui bahwa bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptic. Cara penggunaannya, ambil satu suing bawang putih dan letakkan pada gigi yang bermasalah. Diamkan selama 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Teh
Teh panas dapat membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit, sedangkan kantong teh dapat ditempatkan pada gusi gigi untuk membantu menghentikan peradangan. Tapi sebaiknya sobat cvte tidak mencampurkan gula dalam teh panas tersebut.

Es Batu
Es batu dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gigi dan gusi. Caranya letakkan es batu dalam kantong atau kain ke daerah sakit dan biarkan selama 5-10 menit, lalu angkat. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, apabila kondisi tidak membaik, segera berobat ke dokter.

Minyak Cengkeh
Sebuah studi yang dilaporkan dalam Journal of Dentistry pada tahun 2006 menemukan, bahwa minyak cengkeh dapat meredakan sakit gigi. Ingat yaa minyak cengkeh, bukan minyak jelanta :D. Berikan 2-3 tetes minyak cengkeh ke kapas dan kemudian  gosokkan pada gigi. Jika sobat cvte menggunakan cengkeh, mulut harus dalam keadaan basah sebelum minyak tersebut dimasukkan pada gigi

Cabai Rawit
Cabai rawit mengandung senyawa caipsaicin yang berfungsi sebagai pereda nyeri. Caranya larutkan cabai rawit ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit, dan letakkan di gigi yang sedang sakit. Bagi sobat cvte yang tidak tahan pedas jangan dicoba, sakit gigi belum kelar malah sakit perut yang datang hehe :D

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons