Widget-Animasi

Rabu, 26 Desember 2012

Malas Sikat Gigi bisa Picu Impotensi


Pria yang mengalami radang gusi akibat malas sikat gigi, tiga kali lebih mungkin kesulitan untuk terangsang.Hati-hati bagi para sobat cvte yang malas sikat gigi. 
Pasalnya, kebersihan gigi yang tidak terjaga dengan baik selain bisa memicu peradangan pada gusi, ternyata juga bisa meningkatkan resiko disfungsi ereksi alias impotensi.

Menurut hasil sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan Turki terhadap 80 lelaki berusia 30-40 tahun yang menderita impotensi, dan 82 lelaki dalam kelompok kontrol tanpa masalah ereksi. Studi itu menunjukkan bahwa peserta yang mengalami peradangan gusi akibat malas sikat gigi, tiga kali lebih mungkin mengalami kesulitan untuk terangsang. 53 persen lelaki dengan disfungsi ereksi menderita radang gusi dibandingkan 23 persen lelaki di kelompok kontrol.

Disfungsi ereksi merupakan masalah kesehatan yang mempengaruhi kehidupan sekira150 juta lelaki serta pasangan mereka di seluruh dunia. Faktor fisik menyebabkan hampir dua pertiga kasus, terutama karena masalah pembuluh darah, dengan masalah-masalah psikologis seperti stress emosional dan sisanya depresi.

Periodontitis kronis merupakan sekelompok penyakit menular yang terutama disebabkan oleh bakteri, dan yang paling sering terjadi adalah radang gusi. Banyak penelitian telah melaporkan bahwa periodentitis kronis bisa menyebabkan penyakit pembuluh darah, seperti penyakit jantung koroner, yang telah dikaitkan dengan masalah ereksi. Perlu diketahui bahwa disfungsi ereksi dan periodentitis kronis pada manusia disebabkan oleh faktor resiko yang sama, seperti penuaan, merokok, diabetes, dan penyakit arteri koroner.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons