Widget-Animasi

Rabu, 26 Desember 2012

Sistem Perekonomian Islam Mampu Bertahan dalam Krisi Global



Sistem Perekonomian Islam Mampu Bertahan dalam Krisis Global. Ini karena sistem perekonomian kapitalis sudah dianggap gagal. Indonesia sendiri berpotensi besar menjadi lahan yang subur bagi pertumbuhan perekonomian islam. Tahun 2008 merupakan awal keruntuhan system ekonomi kapitalis sekaligus peradabannya. 
Bahkan kemunduran peradaban juga terjadi disektor politik. Kini system ekonomi Islam menjadi pemenang di tengah kemelut ekonomi global. Karenanya, jangan samakan ekonomi Islam dengan system ekonomi lainnya.
Peradaban Barat yang digawangi Amerika diperkirakan runtuh dan digantikan oleh ekonomi Islam yang berkembang di Indonesia. Ini dibuktikan dengan berbagai krisis ekonomi yang telah terjadi di Barat, seperti krisis Amerika, krisis Yunani dan Eropa yang menyebabkan tingkat pengangguran di Eropa menjadi 25 persen.
Selain itu, bertambahnya jumlah orang Eropa yang memeluk Islam yang mencapai atau sekitar 10 persen semakin memperkuat hal tersebut. Gaya hidup hedonis yang dianut orang Barat juga mulai ditinggalkan. Banyak orang Barat yang mulai tertarik melirik budaya Islam yang mengutamakan kebersamaan dalam keluarga dan kesejahteraan bersama.
Ekonomi dunia harus menunjukkan tatanan system ekonomi yang anti judi, anti spekulasi, anti bunga atau rente, anti hawa nafsu dan berlandaskan kejujuran, keadilan, dan keterbukaan. Semua itu sudah tercantum dalam hokum-hukum Islam

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

1 komentar:

win mengatakan...

wow nice artikel, terus bekaryaa (y)

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons