Widget-Animasi

Minggu, 02 Desember 2012

Ternyata!! Make Up Bisa Menyebabkan Kegemukan dan Diabetes



SEBUAH bahan kimia yang sering digunakan sebagai bahan pada kosmetik dan lotion tubuh berkaitan dengan obesitas dan penyakit diabetes. Ilmuwan menemukan senyawa ftalat, yang banyak ditemukan pada berbagai produk kosmetik, hingga plastic memicu kenaikkan berat badan. Bahkan, mereka yang memiliki senyawa ini dalam tubuh dalam tingkatan menengah, beresiko dua kali lebih tinggi mengembangkan diabetes.
Penelitian terbaru menemukan, ftalat berdampak negative pada kesehatan, dengan mendorong tubuh untuk menyimpan lemak pada perut lebih banyak dan menyebabkan resistensi insulin karena mengganggu keseimbangan hormon.
Pemimpin penelitian Monica Lind, professor kedokteran lingkungan di Universitas Uppsala di Swedia, mengatakan, “ Polutan yang mengandung phthalates membuat orang gemuk dan sekarang kami menemukan bahwa ftalat juga menyebabkan diabetes.”
Lind menambahkan , ftalat lazim ditemukan pada kosmetik seperti krim wajah, pewarna tubuh, make up, cat kuku, dan parfum. Bukan hanya berada dilapisan kulit, ftalat juga masuk ke aliran darah melalui kulit.
Diperkirakan bahwa pada pria, ftalat berkaitan dengan anti testosterone yang dihubungkan dengan kegemukan. Sementara pada wanita, ftalat mengganggu keseimbangan hormon yang mirip terjadi selama masa menopause dan pubertas
Ftalat ditemukan lebih dari 70 persen produk yang mengandung wewangian, seperti parfum, cologne. Sebagian produsen tidak mencantumkan ftalat pada label, karena dianggap rahasia dagang.
Karena berlimpahnya bahan kimia dalam tubuh, adalah alas an mengapa banyak orang yang tetap gemuk walaupun diet dan berolahraga

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons